Loading...
Admin | 15 Maret 2018

LOMBA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ( MTQ ) PELAJAR TINGKAT KECAMATAN JEBRES

Pada Hari Rabu 14 Maret 2018 bertempat di Gedung SMP N 8 Surakarta dilaksanakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Tingkat Kecamatan Jebres. Acara tersebut diikuti oleh peserta dari siswa SD, MI, MTS, SMP , MAN, dan SMA se-Kecamatan Jebres. Lomba terebut terdiri dari beberapa kategori. Kegiatan Lomba MTQ Pelajar merupakan rangkaian agenda kegiatan dari Kecamatan Jebres Kota Surakarta sebagai persiapan untuk lomba MTQ Pelajar Tingkat Kota Surakarta. Pendanaang kegiatan MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Jebres menggunakan APBD Kota Surakarta melalui Kecamatan Jebres. Kegiatan Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Jebres diikuti total 120 Peserta pelajar se-Kecamatan Jebres dan akan memperebutkan beberapa hadiah berupa uang pembinaan dan piala. 

Panitia atau personil penyelengara MTQ Pelajar terdiri dari unsur dari KUA Kecamatan Jebres, Tokoh Agama Kecamatan Jebres, Guru SD MI, MTS SMP, MAN SMA se Kecamatan Jebres dll. Diharapkan dengan mengikuti lomba MTQ Pelajar, Pelajar lebih bersemangat dan termotivasi untuk mendalamu ilmu agama melalui tilawatil Qur’an.

Lomba MTQ pelajar dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Surakarta, Bpk. Achmad Purnomo. Dan dihadiri oleh Camat Jebres, unsur KUA Kecamatan Jebres, Tokoh Agama, Juri yang terdiri dari unsur KUA Kec Jebres, Guru Sekolah, Tokoh Agama dan Yayasan.

Hasil Pemenang Lomba MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Jebres adalah sebagai berikut